CARA BEROLAHRAGA SAAT MENSTRUASI PADA WANITA MUDA.

 Banyaknya wanita yang berhenti menggunakan menstruasi sebagai alasan untuk melewatkan olahraga. Meskipun tidak dianjurkan untuk wanita dengan siklus menstruasi yang lebih berat untuk berlari, berenang, atau melakukan latihan intensitas tinggi, ada beberapa tips kebugaran yang Anda dapat ikuti selama periode Anda untuk membantu meringankan gejala menstruasi.

CARA BEROLAHRAGA SAAT MENSTRUASI.

Dua hari pertama saat menstruasi, Anda mungkin menjadi hari-hari terburuk sehingga Anda ingin melewatkan olahraga apapun. Namun, jika siklus menstruasi Anda Anda tidak berat dan dokter menyarankan Anda untuk berolahraga, pertimbangkan saran berikut ini :

CARA BEROLAHRAGA SAAT MENSTRUASI.

Beberapa wanita yang malas berolahraga saat menjelang datang bulan, Padahal berolahraga sangat penting bagi kesehatan tubuh. Jika anda saat menstruasi sebaiknya melakukan olahraga ringan seperti dibawah ini : 

Coba lakukan pilates.

Pilates menempati puncak dalam daftar olahraga terbaik untuk dilakukan selama siklus menstruasi. Pilates membantu Anda merasa lebih baik karena mengurangi gejala PMS. Ini membantu melancarkan darah dan getah bening ke seluruh tubuh, mengurangi kram, kembung dan mudah tersinggung.

Selain itu, pilates membantu memperbaiki postur tubuh, kekuatan dan fleksibilitas Anda. Tapi pilates bukan untuk setiap wanita. Cobalah dan lihat apakah ia bekerja untuk Anda. Jika itu membuat Anda merasa lebih buruk, lewatkan saja.

Lakukan peregangan.

Peregangan untuk melemaskan bagian-bagian otot tubuh bisa disebut olahraga juga. Hal ini cocok untuk wanita dengan siklus menstruasi yang lebih berat, yang tidak dapat melakukan olahraga apapun karena sakit.

Setelah Anda bangun tidur, lakukan peregangan berdiri atau melantai untuk meningkatkan tingkat energi Anda dan merasa sedikit lebih baik, dan juga bisa melakukan pernafasan di pagi hari atau sore hari hal ini sebagai tambahan yang bagus untuk peregangan.

Meditasi.

Meditasi merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk bersantai, meningkatkan kesehatan emosional Anda dan tetap tenang di siang hari. Ketika Anda tenang, kram Anda tidak begitu kuat. Bermeditasi selama 15-30 menit sehari dapat membuat perbedaan besar terhadap bagaimana Anda merasa, Sebaiknya anda bisa melakukan cara ini di pagi hari atau sore hari.

Meditasi adalah olahraga yang baik untuk pikiran Anda. Selama periode Anda, Anda mungkin mengalami stres, kecemasan, dan perubahan suasana hati yang tiba-tiba dan intens serta melakukan cara mempercepat haid paling ampuh setelah melakukan meditasi secara rutin setiap harinya.

Lakukan yoga ringan.

Yoga merupakan salah satu olahraga terbaik untuk dilakukan setiap hari. Selama siklus menstruasi Anda, lakukan yoga ringan, yang membantu mengalirkan cairan getah bening untuk menghilangkan racun dari tubuh Anda.

Yoga juga membantu meningkatkan aliran darah dan meredakan kram, nyeri sendi dan dapat mencegah penggumpalan dan kembung, Janu Sirsasana membantu mengurangi ketidaknyamanan menstruasi, melawan kecemasan, mencegah sakit kepala dan perubahan suasana hati. Pose yoga ini membantu untuk meregangkan tulang belakang, pangkal paha, paha belakang dan bahu.

Pasasana mengurangi ketidaknyamanan menstruasi, punggung dan ketegangan bahu dan meregangkan tulang belakang, pangkal paha dan paha. Ustrasana meningkatkan inti Anda, memperkuat otot punggung Anda, meregangkan pergelangan kaki dan paha dan meringankan gejala PMS.

Sementara Big Toe Pose mudah untuk dilakukan, hal ini membantu untuk meringankan sakit punggung dan mencegah ketidaknyamanan menstruasi, serta diimbangi mengkonsumsi obat pelancar haid paling ampuh dalam melakukan olahraga yoga belum lagi meregangkan tubuh Anda, terutama paha dan betis.
BACA JUGA : PENYEBAB TELAT HAID SELAIN HAMIL DAN CARA MENGATASINYA.

Berjalan-jalan.

Banyak wanita yang senang berjalan selama periode mereka dan mereka mengatakan bahwa mereka merasa luar biasa setelah itu. Jogging juga merupakan olahraga yang sangat baik, tapi itu bisa sulit untuk dilakukan selama masa menstruasi Anda.

Berjalan adalah pilihan yang bagus. Ia dapat memperbaiki suasana hati dan energi Anda, mengurangi kram otot, mencegah sembelit dan sakit pencernaan, Ketika Anda berolahraga selama periode Anda, penting untuk melakukannya tidak secara berlebihan. 

Hal terakhir yang Anda inginkan selama siklus menstruasi adalah kelelahan. Tetap terhidrasi, makan sehat, lakukan latihan ringan dan cukup tidur untuk mencegah atau meredakan gejala PMS.

Postingan populer dari blog ini

REVIEW OBAT PELANCAR HAID.

TANDA-TANDA GEJALA MENSTRUASI DAN TANDA AWAL KEHAMILAN.

CARA MEMPERCEPAT HAID YANG TERLAMBAT.