CARA MEMPERCEPAT HAID YANG TERLAMBAT.

 Telatnya menstruasi atau datang belum seringkali membuat wanita merasa panik bahkan kebingungan. Meski tak selalu terjadi karena awal gejala kehamilan, telat datang bulan yang memiliki nama medis oligomenorrhea ini tetap saja membuat wanita risau. Wanita biasanya memiliki 11-13 kali masa datang bulan per tahun dengan oligomenorrhea yang terjadi 6-7 kali.


cara mempercepat haid yang terlambat


Berbagai faktor jadi penyebab telat datang bulan seperti kenaikan atau penurunan berat badan yang terjadi secara signifikan, kehamilan atau menyusui, keguguran atau persalinan, konsumsi alkohol, stres, hingga adanya penyakit tertentu seperti ketidakseimbangan hormon, anemia, dan fibroid uterus.

Jika kamu sering mengalami telat datang bulan, maka kamu juga perlu minum jamu atau obat-obatan berbahan herbal sebagai cara mengatasi telat datang bulan agar selalu teratur dan lancar. Berikut adalah beberapa cara mengatasi telat datang bulan secara alami mulai 1 minggu hingga 4 bulan, berikut ini penjelasannya.

Cara mengatasi telat datang bulan 1 minggu hingga 3 minggu.

Ada berbagai macam penyebab atau alasan mengapa perempuan mengalami haid yang tidak teratur. Misalnya: stress yang berkepanjangan, efek samping dari obat-obatan, dan masih banyak lagi. Sebenarnya banyak sekali penyebab wanita mengalami haid tidak lancar atau tidak teratur ini. Namun banyak juga cara mengatasi telat datang bulan adalah sebagai berikut :

Jahe.

Cara mengatasi telat datang bulan yang berlangsung tidak dalam waktu yang lama sekitar 1-3 minggu, Kamu bisa mengatasi dengan mengkonsumsi minuman yang terbuat dari jahe alami. Sebabnya jahe akan meningkatkan aliran darah. Minum air rebusan jahe yang sudah dicampur dengan sedikit gula atau madu untuk meningkatkan rasanya. Minum air rebusan jahe secara teratur sehari 2 kali juga berguna untuk meredakan rasa nyeri saat menstruasi.

Kunyit.

Kunyit yang memiliki sifat menghangatkan tubuh serta berguna sebagai cara mengatasi telat datang bulan. Mengonsumsi air rebusan kunyit bermanfaat untuk mengatur ketidakseimbangan hormon dan siklus menstruasi. Sifat anti inflamasi dan antispasmodic di dalamnya juga mampu mengatasi kram saat menstruasi.

Kayu Manis.

Selain kunyit, kayu manis juga memiliki efek menghangatkan yang berguna sebagai cara mengatasi datang bulan tidak teratur. Kemudian kandungan hydroxychalcone di dalamnya membantu untuk mengatur kadar insulin saat menjelang menstruasi.

Biji Ketumbar.

Biji ketumbar bisa kamu manfaatkan sebagai cara mengatasi telat bulan. Rebus beberapa sendok teh biji ketumbar, saring, serta ditambahkan gula atau madu untuk pemanis rasa dan minumlah 3 kali dalam sehari secara rutin untuk mengatur siklus menstruasi.

Biji Wijen.

Si kecil ini ternyata ampuh untuk cara mengatasi telat haid atau siklus menstruasi yang tidak lancar. Minum air rebusan wijen setiap pagi saat perut kosong agar siklus menstruasi selalu tepat waktu dan mengkonsumsinya secara rutin setiap hari saat datang bulan.

Adas.

Adas juga bisa kamu gunakan untuk cara mengatasi telat datang bulan. Sebabnya adas akan meningkatkan aliran darah secara efektif. Kemudian bersifat antispasmodic di dalamnya mampu meredakan nyeri saat menstruasi.

Peterseli.

Jangan buang peterseli yang biasanya digunakan sebagai garnish makanan. Sebabnya daun ini berguna sebagai cara mengatasi telat datang bulan. Caranya adalah dengan menggiling peterseli dan kemudian dicampur dengan air panas untuk kemudian diminum.

Pepaya Mentah.

Banyak sekali manfaat dari pohon pepaya, salah satunya pepaya mentah sangatlah berguna untuk cara mengatasi telat datang bulan. Sebabnya pepaya akan mengontraksi otot di rahim yang kemudian berguna untuk menginduksi menstruasi, apalagi kalau tahan memakan daun pepaya sekalian.

Anggur.

Konsumsilah anggur secara rutin sebagai cara mengatasi datang bulan yang tidak teratur, Bisa langsung memakan buahnya atau juga bisa dijadikan jus anggur.

Jus Wortel.

Wortel merupakan sayuran sumber zat besi yang baik dan bisa mengatur fungsi hormonal dengan tepat. Minumlah jus wortel untuk cara mengatasi telat haid selama 3 bulan berturut-turut meskipun sehari sekali saja ya gaes.

Cara mengatasi telat datang bulan 1 bulan hingga 4 bulan.

Saffron.

Si rempah-rempah ini mungkin mahal untuk sebagian orang, ternyata berguna sebagai cara mengatasi telat datang bulan. Kamu bisa mendapatkan manfaat sehatnya dengan minum air rebusan saffron sebanyak 3 kali sehari selama beberapa hari saat menjelang menstruasi.

Pare.

Memang tak banyak orang yang suka makan pare yang karena baunya tidak sedap bahkan rasanya sangat pahit. Namun makan pare amatlah ampuh sebagai cara mengatasi telat datang bulan. Selain dikonsumsi sebagai olahan sayur, kamu juga bisa membuat jus dari pare yang sebaiknya kamu minum 1-2 kali setiap hari selama beberapa minggu supaya bisa mempercepat haid.

Cuka apel.

Minum cuka apel membantumu sebagai cara mengatasi telat datang bulan. Minumlah 1-2 sendok makan cuka apel untuk membuat jadwal menstruasi jadi teratur. Selain manfaat tersebut, minum cuka apel dengan teratur akan mengurangi kadar gula dalam darah dengan cara menggugurkan kandungan dan mempercepat haid.

Vitamin C.

Vitamin C amatlah berkontribusi pada kesehatan tubuh, termasuk kesehatan menstruasi. Sebabnya vitamin C akan meningkatkan produksi estrogen yang berkontribusi dalam kesehatan menstruasi. Kamu bisa mendapatkan suntikan vitamin C ini dalam buah jeruk, apel, tomat, dan buah beri sebagai cara mengatasi telat datang bulan dengan alami.

Lidah buaya.

Ambil daging lidah buaya segar dan kemudian campur dengan madu. Konsumsilah setiap hari sebelum sarapan selama 3 bulan sebagai cara mengatasi telat datang bulan. Sifat penyembuhan yang ada di dalam lidah buaya sangatlah luar biasa untuk mengembalikan siklus menstruasi yang tidak teratur. Namun ingat, jangan mengkonsumsi selama masa menstruasi berlangsung.
Itulah beberapa cara mengatasi telat datang bulan secara alami, ampuh, sehat, efektif, namun bisa kamu coba sendiri di rumah. Dengan mencoba bahan alami di atas serta pilihlah salah satu untuk dikonsumsi secara rutin setiap hari, maka kamu bisa terhindar dari telat haid. Jika dengan bahan alami anda kurang mantap untuk mengatasi telat haid, Kamu juga perlu mengkonsumsi Jamu atau obat pelancar haid di apotik K24.

Semoga informasi di atas sangat bermanfaat, Selamat Mencoba.

Postingan populer dari blog ini

REVIEW OBAT PELANCAR HAID.

TANDA-TANDA GEJALA MENSTRUASI DAN TANDA AWAL KEHAMILAN.