TANDA-TANDA GEJALA MENSTRUASI DAN TANDA AWAL KEHAMILAN.

 Premenstrual syndrome atau PMS memiliki beberapa kemiripan dengan tanda awal kehamilan. Termasuk di antaranya seperti kram perut dan nyeri payudara.

Hal ini bisa membuat wanita bingung untuk membedakan keduanya. Apalagi bagi mereka yang belum pernah merasakan kehamilan sebelumnya.

Tanda telat haid pada wanita


Jika kamu kini dalam masa menanti masa kehamilan dan masih tak punya petunjuk apapun soal tanda awal kehamilan, mari pelajari perbedaan tanda awal kehamilan dengan menstruasi PMS!

Apa itu PMS?

Premenstrual syndrome (PMS) adalah sekumpulan gejala yang terjadi sebelum periode menstruasi. Gejalanya biasanya akan dimulai sekitar dua minggu sebelum permulaan perdarahan menstruasi.

Gejala PMS dan kehamilan dapat bervariasi pada masing-masing wanita, tetapi gejala yang sering ditemukan termasuk nyeri pada payudara, kram, dan perubahan suasana hati, Berikut ini gejala menstruasi datang bulan adalah sebagai berikut :

Kram Perut.

Kram perut saat PMS atau dismenore memang jadi masalah banyak wanita saat akan mens. Kondisi ini biasanya terjadi antara 24 sampai 28 jam sebelum perdarahan menstruasi dimulai.

Kram menstruasi sering kali berkurang setelah kehamilan pertama atau seiring bertambahnya usia. Beberapa wanita juga akan mengalami lebih banyak kram saat mereka mulai memasuki masa menopause.

Pendarahan atau flek.

pada PMS bercak semacam itu tidak terjadi. Perdarahan akan mulai terjadi pada hari pertama menstruasi dan alirannya terasa deras pada di awal periode untuk melancarkan datang bulan segeran mengkonsumsi obat pelancar haid paling ampuh supaya cepat mereda aliran diawal datang bulan.

Nyeri Payudara.

pembengkakan dan nyeri payudara kerap kali terjadi pada paruh kedua siklus menstruasi. Jaringan payudara mungkin terasa bergelombang dan padat, terutama di bagian luarnya. 

Kamu juga mungkin merasakan payudara penuh dengan kelembutan dan nyeri yang berat dan tumpul. Nyeri sering kali membaik selama menstruasi atau setelahnya, karena kadar progesteron menurun.

Perubahan Suasana Hati.

Ungkapan wanita jadi lebih emosional saat mendekati masa haid memang benar adanya.

Kamu jadi lebih mudah tersinggung dan gampang galau tiba-tiba. Namun gejala ini biasanya mereda dan hilang saat menstruasi datang.

Premenstrual syndrome atau PMS memiliki beberapa kemiripan dengan tanda awal kehamilan. Termasuk di antaranya seperti kram perut dan nyeri payudara.

BACA JUGA : PENYEBAB SAKIT PERUT SAAT HAID DAN CARA MENGATASINYA.

Tanda Gejala awal kehamilan yang sering terjadi pada perempuan.

Sebenarnya ada beberapa tanda yang sangat khas pada awal kehamilan yang terjadi pada perempuan, dan setiap tanda tersebut tentunya berbeda-beda yang dialami oleh perempuan, Tergantung kondisi tubuh bagi seseorang.

Tanda khas ini bisa membuat kamu mempermudah membedakan tanda PMS dan awal kehamilan. Di antaranya:

  • Periode menstruasi yang terlambat.
  • Perubahan pada puting dan areola (area sekitar puting) menjadi lebih gelap dan lebih melebar.
  • Keputihan, peningkatan produksi estrogen selama kehamilan dapat menyebabkan peningkatan keputihan putih susu.

Demikian informasi tentang perbedaan tanda awal kehamilan dan PMS. Supaya lebih pasti, jangan ragu untuk melakukan pemeriksaan dengan test pack ya, Kemudian untuk anda yang belum siap hamil segera membeli obat aborsi termurah dan tentunya aman bagi anda saat mengakhiri kehamilan silahkan telfon : 0 8 2 2 4 4 6 0 3 9 6 8.


Postingan populer dari blog ini

REVIEW OBAT PELANCAR HAID.

CARA MEMPERCEPAT HAID YANG TERLAMBAT.